Cara Ampuh Mengobati Nyeri yang Berlebih Saat Haid Secara Alami

Related image

cara meredakan nyeri haid hari pertama - Rasa nyeri saat haid adalah hal normal yang sering terjadi pada wanita tetapi rasa sakit nyeri yang mengagumkan ini dapat mengganggu kegiatan karena rasa kram yang di derita terkadang dapat bertahan kurun waktu lama. Nyeri saat haid ini juga akan terjadi pada hari pertama haid dan ke-2. Saat ini sudah ada type obat yang bisa menangani haid, tetapi obat instan akan tidak menolong jadi dapat jadi memperburuk kondisi hingga tidak baik di mengkonsumsi dalam periode panjang. Bila hal itu sekian, bagaimana cara menangani nyeri haid yang benar dan tepat? Jawabannya, nyeri haid dapat di kerjakan dengan alami dan tradisionil karena langkah tersebut yaitu cara efisien untuk melindungi kesehatan badan yang lain. Untuk kamu yang telah penasaran maka segera saja simak tips menangani dan mengobati nyeri saat haid berikut ini.

Buat Ramuan Kunyit Asam 

Tips mengobati nyeri saat haid yang pertama dapat di kerjakan lewat cara buat ramuan kunyit asam. Cara membuatnya yakni parut beberapa kunyit, beri sedikit air pada hasil parutan kunyit itu, peras dan ambillah sarihnya kemudian campur dengan asam jawa ditambah sedikit gula merah, rebus sampai masak atau mendidih. Kamu dapat konsumsi jamu ini dalam kondisi hangat untuk mengurang sakit saat haid.

Buat Ramuan kencur 

Tips mengobati nyeri saat haid yang ke-2 dapat di kerjakan lewat cara buat ramuan kencur. Cara membuatnya yakni dengan sediakan kencur sejumlah 2 potong lalu di lebih dengan trengguli sejumlah 1 helai dan cengkeh sejumlah 1 buah lalu teh adas sejumlah ½ sendok makan. Rebus semua bahan itu apabila telah mendidih maka air rebusan dapat segera di saring lalu di mengkonsumsi sejumlah 2 kali dalam satu hari dengan ukuran ½ gelas.

Buat Ramuan lengkuas 

Tips mengobati nyeri saat haid yang ke-3 dapat di kerjakan lewat cara buat ramuan lengkuas. Cara membuatnya yakni dengan sediakan lengkuas fresh seperlunya lalu di lebih dengan kunyit yang bisa di memarkan. Kemudian berikan dengan ketumbar sejumlah 1 sendok makan dan meniran dan akarnya. Rebus semua bahan itu dengan memakai air sejumlah 4 gelas apabila telah masak maka air dapat di saring dan di mengkonsumsi sejumlah 2 kali dalam satu hari. Penyembuhan nyeri haid dengan alami ini sangat mudah di praktikkan.

Kamu dapat juga menangani nyeri haid yang berlebihan lewat cara mengompres dengan memakai air hangat dan di lekatkan pada perut bawah atau bagian daerah yang merasa sakit, mengompres dengan air hangat dapat menolong kurangi rasa nyeri dan pastinya tidak kenakan pakaian ketat, istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi.

Baca juga : senam untuk wajah yang mengendur

Tersebut beberapa info tentang tips mengobati nyeri saat haid yang bisa di kerjakan dengan alami. Terkecuali memakai bahan yang mudah dicari dimana saja, ramuan untuk nyeri haid diatas juga memiliki sistem pembuatan yang sangat simpel dan mudah. Jadi ketika kamu atau saudara kamu alami rasa nyeri saat haid, maka segera saja aplikasikan tips diatas untuk penyembuhan alami tanpa ada resikonya.

Komentar

Postingan Populer