5 Cara Merawat Sepatu Boots Kesayangan Biar Tak Bau dan Awet

5 Cara Merawat Sepatu Boots Kesayangan Biar Tak Bau dan Awet

Sepatu adalah sisi dari fashion kita keseharian. Demikian bermacam type serta bahan sepatu yang di produksi, tidak kecuali sepatu boots. Sepatu boots membutuhkan perawatan yang cukup spesial dibanding sepatu yang lain.

Bahan sepatu boots memang dibuat agar kaki berasa hangat serta terproteksi. Tersebut beberapa tips gampang untuk menjaga sepatu boots supaya bertahan lama.

Ketahui Bahan Sepatu Bootsmu

Saat beli sepatu boots, kenali dahulu berbahan. Bahan yang berlainan memerlukan perawatan berlainan. Jika boots memiliki bahan suede, jadi kamu cuma butuh membersihkannya gunakan lap kering atau sikat spesial sepatu.

Jika memiliki bahan kulit, jadi jauhi terserang basah serta jemur dibawah sinar matahari sebab akan kurangi usia sepatu boots. Yang tentu, sepatu safety di cikarang semestinya tidak dipakai saat musim penghujan.

Gunakanlah Kaus Kaki yang Kering

Panduan ke-2 ini bukan sekedar dipakai untuk menjaga sepatu boots. Tetapi bisa kamu pakai untuk menjaga sisi dalam sepatu yang tertutup, seperti sneakers. Kaus kaki yang basah membuat sisi dalam sepatumu jadi lembab serta bau.

Tidak hanya sisi dalam sepatu jadi lembab, kaus kaki yang basah bisa membuat kaki jadi bau tidak enak. Kaus kaki basah pun membuat sisi dalam sepatumu gampang berjamur.

Tetap Membersihkan Sepatu Setelah Penggunaan

Sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari memakai sepatu, terkadang kita malas bersihkan sepatu serta langsung menaruhnya dalam tempat sepatu. Tetapi tahukah kamu, jika sepatu boots semakin lebih awet jika kamu membersihkannya sesudah digunakan.

Jika sepatu boots tidak basah, kamu bisa membersihkannya memakai sikat spesial sepatu untuk bersihkan debu serta kotoran yang melekat di sepatu. Akan tetapi, jika sepatu bootsmu basah, upayakan untuk menjemurnya dibawah cahaya matahari terik.

Tidak hanya untuk mengeringkan, cahaya matahari bisa menghilangkan berbau lembab di sepatumu.

Bila kamu telah hindari penggunaan kaus kaki basah tetapi sisi dalam sepatu masih tetap bau tidak enak, jadi yang perlu kamu kerjakan ialah menyemprotkan cairan pewangi spesial sepatu yang ada di toko atau supermarket.

Semestinya penyemprotan cairan pewangi dikerjakan waktu boots betul-betul kering serta sedang tidak dipakai untuk pergi.

Taruhlah Boots di Dalam Kotak Sepatu
Perihal paling akhir yang bisa kamu kerjakan ialah menaruh sepatu di kotak sepatu yang terlebih dulu dikasihkan silica gel. Kenapa Silica Gel begitu penting? Faktanya sebab silica gel menyerap kelembapan sepatu serta mengawasinya masih kering, hingga bebas dari jamur.

Tidak hanya mengawasi boots masih awet, menyimpannya di kotak membuat sepatumu rapi serta teratur. Kamu dapat coba panduan ini di dalam rumah, mudah-mudahan berguna!

Komentar

Postingan Populer