Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Media Promosi Acara
Hasil penelitian telah memperlihatkan bahwa Media Sosial telah digunakan dan di implementasikan sebagai salah satu kebijakan komunikasi peningkatan citra acara dan kegaitan promosi Indonesia Fashion Week. IFW mempunyai media sosial tersendiri yang dikembangkan oleh para penyelenggara. Dari penelitian yang telah dilakukan, Media Sosial yang digunakan adalah instagram, facebook, dan whatsapp yang digunakan oleh ifw ini untuk keperluan promosi dan membangun citra. Selain promosi membangun citra secara mandiri, tentu ada opsi lain yaitu menggunakan jasa social media marketing untuk membantu mengoptimalkan proses promosi. Penggunaan tersebut didasari oleh pemakaian Media Sosial dan konten yang di tampilkan di Media Sosial Indonesia Fashion Week. Hal ini juga di perkuat oleh pernyataan Ibu Cylke sebagai kepala bagian media di organisasi ini;
“Kami juga menggunakan Media Sosial menggunakan konten yang terpercaya dan berkualitas untuk keperluan promosi, memperkenalkan desainer-desainer kita yang akan muncul di acara kami, membangun citra, dan sekaligus mencari client tenant untuk di acara kami”
Salah satu manfaat dari Media Sosial juga adalah menghubungkan orang dari satu tempat kepada orang lain di tempat yang lain. Media Sosial telah gunakan oleh para anggota penyelenggara sebagai alat komunikasi antar anggota dan di luar anggota organisasi. Media Sosial anggota organisasi dapat meningkatkan citra perusahaan di lihat dari apa yang mereka sebarkan di Media Sosial pribadi mereka mengenai perusahaan (Badea, 2014). Tentu akan lebih bagus lagi jika dibarengi dengan penggunaan jasa social media marketing dalam proses membangun citra. Seperti yang telah di lakukan oleh para penyelenggara Indonesia fashion week dalam berkomunikasi.
Komentar
Posting Komentar