5 Cara Mencuci Sepatu Kulit dan Perawatannya

6 Cara Cerdas Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Keren Sampe Puluhan Tahun

Langkah membersihkan sepatu kulit bukan masalah gampang sebab kulit adalah salah satunya type bahan yang sedikit susah perawatannya tetapi bukan bermakna tak perlu dirawat. Sepatu memiliki bahan kulit umumnya di jual pada harga yang relatif mahal sebab bahan kulit memang memberi prestige tertentu buat pemakainnya, terhitung sepatu kulit. Dibanding dengan kulit sintetis, sepatu kulit memang bertambah nyaman dipakai di kaki sebab bahan yang lebih lembut dan warna yang kelihatan benar-benar alami. Hingga banyak orang tidak ragu-ragu keluarkan banyak uang untuk sepasang sepatu kulit. Tetapi sebagian orang kembali memperhitungkan saat harus beli sepatu kulit sebab permasalahan perawatan khususnya bagaimanakah cara membersihkan sepatu kulit yang benar.

Sepatu memang gampang kotor sebab memang manfaatnya membuat perlindungan kaki apabila Kamu ingin tahu bagaimanakah cara membersihkan sepatu kulit beberapa panduan berikut mungkin benar-benar menolong.

  1. Saat Kamu putuskan untuk membersihkan model sepatu safety kulit jangan kerjakan layaknya seperti Kamu membersihkan sepatu yang lain yakni dengan merendamnya di baskom yang berisi detegen selanjutnya dibiarkan sepanjang beberapa waktukarena bahan kulit mempunyai struktur yang halus jadi harus waspada. 
  2. Jadi, saat mencucinya jangan merendam sepatu kulit Kamu tetapi cukup hanya memakai spons halus yang di celupkan ke air untuk bersihkan beberapa bagian yang kotor saja. Yakinkan spons yang dipakai aman untuk permukaan sepatu kulit Kamu yang halus supaya tidak membuat guratan yang malah akan mengakibatkan kerusakan sepatu. 
  3. Gosok dengan perlahan-lahan di bagian yang kotor apabila kotoran cukup membandel serta Kamu butuh memakai sabun, semestinya pilih sabun dengan formula yang lembut serta jangan memakai detergen bubuk sebab detergen mempunyai kandungan yang cukup keras serta bisa mengakibatkan kerusakan bahan kulit sepatu Kamu. Bila memang seharusnya memakai detergen, semestinya pilih detergen cair saja. Tetapi untuk amannya semestinya pakai shampoo atau sabun mandi cair untuk menolong hilangkan kotoran yang melekat dengan optimal. 
  4. Saat menjemur yakinkan jangan menjemurnya dibawah cahaya matahari langsung ditambah lagi saat matahari sedang terik-teriknya sebab panas matahari bisa membuat bahan kulit pada sepatu Kamu jadi kering yang selanjutnya akan mengkerut serta pada akhirnya pecah-pecah. 
  5. Yakinkan sepatu Kamu kering prima sebelum disimpan. Untuk memastikannya, masukan beberapa lembar kertas korang di sepatu Kamu saat menjemurnya. Ini bisa menolong pastikan jika sisi dalam sepatu kulit Kamu kering prima sebab sepatu yang lembab tidak cuma bisa mengakibatkan kerusakan bahan kulit yang peka dan juga akan keluarkan berbau yang kurang enak.

Komentar

Postingan Populer