Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Sepatu

Low, Block Heels | The Most Comfortable Fall Shoe and Boot Trends ...

Kenakan sepatu untuk mendukung kesibukan sehari-harinya, telah jadi hal yang jamak. Bukan karena hanya keperluan dalam kesibukan kerja, sepatu jadi pilihan saat ingin tampil bagus di depan seseorang. Karena sudah jadi sisi dari pola hidup, tiap orang umumnya mempunyai sepatu favorite atau sepatu jagoan yang seringkali digunakan.

Sering-sering memakai sepatu favorite harus diimbangi dengan seringkali merawatnya. Bila tidak dirawat secara baik,  sepatu favorite punya Anda mungkin akan cepat rusak. Kecuali rusak, permasalahan yang seringkali berlangsung ialah sepatu jadi bau tidak enak. Sepatu yang bau tidak enak tentunya akan membuat Anda tidak nyaman serta berasa kurang yakin diri saat mengenakannya.

Berbau pada sepatu biasanya dikarenakan oleh keringat yang bersatu dengan bakteri. Walau telah menggunakan kaus kaki untuk menghisap keringat, berbau pada sepatu masih dapat ada. Kecuali teratur mengubah kaus kaki yang digunakan supaya tidak membuat sepatu berbau, di bawah ini panduan untuk hilangkan berbau sepatu yang dapat Anda coba.

Manfaatkan Bubuk Kopi
Bila Anda ialah fans minuman kopi, tentu saja Anda mempunyai stock biji kopi atau bubuk kopi di dalam rumah. Kopi mempunyai cita rasa serta aroma yang ciri khas. Anda dapat memakainya untuk hilangkan berbau pada sepatu favorite yang seringkali dipakai.

Langkah hilangkan berbau sepatu dengan bubuk kopi benar-benar gampang. Anda dapat menaburkan bubuk kopi ke sepatu dengan cara langsung serta biarkan semalaman. Langkah ini cukup praktis, tetapi umumnya akan membuat Anda ribet sebab harus bersihkan bubuk kopi dari dalam sepatu.

Langkah yang lain, taburkan bubuk kopi ke wadah yang kedap udara atau dapat memakai kantong plastik. Selanjutnya masukan sepatu ke wadah itu serta tutup sampai rapat, diamkan semalaman. Esok harinya, sepatu favorite Anda siap digunakan tanpa ada berbau tidak enak.

Memakai Cairan Alkohol
Memakai cairan alkohol dapat jadi salah satunya jalan keluar hilangkan berbau tidak enak pada sepatu. Langkah memakainya cukup gampang. Anda perlu mencampurkan cairan alkohol dengan air biasa, selanjutnya menyemprotkannya pada sepatu. Cairan alkohol yang Anda pakai akan dapat membunuh bakteri sebagai pemicu berbau tidak enak pada sepatu. Sepatu dengan kualitas bagus dan harga murah dapat dibeli di tempat jual sepatu safety 

Saat menyemprotkan cairan alkohol pada sepatu, semprot saja seperlunya janganlah sampai sepatu jadi begitu basah. Bila Anda menyemprotkannya begitu basah, bukanlah hilangkan berbau tidak enak pada sepatu, tapi Anda akan membuat sepatu jadi lembap serta mempunyai potensi jadi berbau lagi.

Manfaatkan Koran Sisa
Bila Anda senang membaca koran, jangan buang koran sisanya. Anda dapat manfaatkan koran sisa untuk hilangkan berbau tidak enak pada sepatu. Anda perlu menyumpalkan koran sisa pada sepatu serta meletakkannya pada tempat yang kering semalaman. Kertas koran adalah bahan yang efisien untuk menghisap serta kurangi kelembapan pada sepatu, sekaligus juga hilangkan berbau tidak enak.

Memakai Kulit Jeruk Nipis atau Lemon
Kulit jeruk nipis atau kulit lemon dapat jadi salah satunya pilihan untuk hilangkan berbau tidak enak pada sepatu. Kulit jeruk nipis atau kulit lemon mempunyai muatan minyak mendasar dengan aroma yang ciri khas. Anda perlu meletakkan beberapa potongan kulit jeruk nipis atau kulit lemon di sepatu serta diamkan semalaman. Kulit jeruk nipis atau kulit lemon bukan hanya akan hilangkan berbau pada sepatu, dan juga akan memberi aroma yang fresh.

Memakai Soda Kue
Soda kue biasanya dipakai untuk bahan memasak atau bahan membuat kue. Disamping itu, soda kue rupanya dapat juga dipakai untuk hilangkan berbau tidak enak pada sepatu. Anda perlu menaburkannya pada sepatu sekejap sebelum sepatu digunakan. Bila baunya belum hilang, Anda dapat mengulang-ulanginya semasa beberapa waktu sampai berbau tidak enak pada sepatu hilang.

Langkah hilangkan berbau tidak enak pada sepatu ini dapat Anda coba sendiri di dalam rumah. Anda dapat pilih memakai salah satunya langkah dengan sesuaikan bahan yang Anda punya. Tetapi bila beberapa cara itu tidak dapat hilangkan berbau tidak enak pada sepatu, itu berarti Anda harus membersihkan sepatu sampai bersih serta menentukannya kering.

Komentar

Postingan Populer