7 Tips Merawat Sepatu Agar Tidak Cepat Rusak

7 Cara Ampuh Rawat Sepatu Agar Tidak Cepat Rusak

Bila kamu hobi mengoleksi sepatu, bermakna kamu harus juga rajin merawatnya. Nyatanya menjaga sepatu tidak hanya memerhatikan cara membersihkan sepatunya saja lho, ada banyak step yang perlu di perhatikan agar sepatu awet. Ini langkahnya!

1. Selalu bersihkan
Pada akhir malam atau setelah memakai sepatu sepanjang hari, bersihkan sepatu dari kotoran dengan menyikatnya dengan air dan sedikit sabun colek. Kemudian, basuh dan keringkan sebelumnya ditempatkan di rack sepatu.

2. Janganlah direndam
Tujuannya mungkin ingin membersihkan sepatu dengan maksimum. Namun, nyatanya langkah tersebut salah lho! Merendam sepatu di air malah dapat membuat warna sepatu jadi cepat sirna.

3. Bersihkan bagian dalam
Hal semacam ini penting banget bila kita memiliki bau kaki (Ups!). Usap sepatu dengan alkohol atau tea tree oil, atau dapat pula dengan bedak anti jamur.

4. Gunakan kaus kaki
Ini cara paling baik untuk merawat sepatu safety, yakni kita harus memakai kaus kaki saat memakai sepatu. Ini akan membuat perlindungan sepatu dari keringat yang bisa mengikis sol yang berada di dalam sepatu.

5. Kembalikan warna yang sirna
Sepatu yang paling disayangi warnanya sirna? If so, kita harus melakukan refinished and dyed pada sepatu. Dengan langkah tersebut, kita dapat kembalikan warna dan sepatu kita akan terlihat seperti terlihat baru.

6. Polish your leather shoes
Tentunya kamu memiliki sepatu kulit dalam rack sepatumu dong. Oleh karenanya, penting untuk kita memoles dengan cream khusus sepatu kulit agar terlihat bercahaya. Cliing!

7. Biarlah selalu kering
Bila kamu kenakan sepatu safety jakarta saat hujan atau merasakan sepatu basah, maka kita harus memberi sepatu waktu untuk kering. Hal semacam ini sangat berlaku untuk sepatu kulit. Sepatu basah dapat mengakibatkan kerusakan sepatu dan buat sepatu jadi bau! Ewwww....

Komentar

Postingan Populer