Ketahui Tips Agar Sepatu Tidak Mudah Rusak

Image result for Tips Agar Sepatu Tidak Mudah Rusak

Sepatu mungkin banyak dipakai oleh kebanyakan orang, terlebih bila kamu bekerja di perusahaan yang mewajibkan kamu memakai sepatu safety di kantor tentu kamu mempunyainya. sedikit trick mungkin akan berguna untuk kamu dan sepatu yang paling disayangi kamu.

1. Selalu sediakan spons pembersih
Alat pembersih ini bukan sekedar bermanfaat untuk bersihkan dinding dan perabotan tempat tinggal Kamu. Ini benda-benda kecil dapat menyingkirkan noda pada sepatu berarna cahaya. Langkahnya, noda ini harus selekasnya dibersihkan ketika Kamu lihat kemunculannya pada sepatu Kamu.

2. Dimasukkan kembali pada dalam kotak sepatu
Bila Kamu betul-betul menyukai sepatu Kamu, melindungi kotak sepatu dan sepatu setiap input kembali pada dalamnya setelah dipakai. Selalu sepatu dan yang lain tidak menyentuh, janganlah lupa untuk memasukkan jaringan atau benda yang bisa menjaga bentuk ujung jari pada sepatu Kamu.

3. Lapisi sol sepatu Anda
Bila Kamu ingin sepatu Kamu bertahan lebih lama, pastikan Kamu selalu melapisi sol sepatu safety jakarta yang Kamu punyai. Lebih baik sedia payung sebelumnya hujan, bukan? Kamu lebih baik pertama mantel sol sepatu dari pada Kamu harus menggantinya dengan sol sepatu baru.

4. Melakukan perbaikan problem pada sepatu Kamu segera
Demikian juga, luka pada badan, Kamu harus selekasnya melakukan perbaikan sepatu Kamu bila mereka rusak. Kenapa? Karena hal semacam ini dapat menghindar rusaknya selanjutnya. Melakukan tindakan cepat yaitu kunci dari semuanya.

5. Membuat tukang berlangganan Kamu jadi rekan
Coba untuk jadi lebih ramah dan bersahabat dengan tukang sepatu Kamu. Mungkin Kamu dapat melayani kopi atau memberi panduan setelah Kamu usai sepatu servis. Lip juga salah satu hal yang bisa Kamu kerjakan. Jadi, ketika sepatu Kamu yang rusak dan perlu selekasnya diperbaiki, dia akan dengan suka hati mengerjakannya.

6. Janganlah memakai sepatu selama dua hari berturut-turut
Sepatu perlu waktu untuk aliran udara selama 24 jam sebelumnya dipakai kembali kamu. Bila kamu selalu dipakai bahan selalu tertarik dan jadi rapuh demikian cepat sobek.

7. Jauhi mengemudi dengan sepatu hak tinggi
Untuk kamu yang mengemudi, jauhi memakai sepatu hak tinggi saat mengemudi. Itu karena ketika rem sol selalu tertekan dan jadi mudah rusak. Pakai sandal saat mengemudi semakin lebih baik. Lalu, untuk mereka yang memakai kedaraan kamu umum, sesaat pergi ke kantor dapat memakai sandal pertama. Ketika datang ke kantor, sepatu favorite baru gunakan.

8. Janganlah dibiarkan lembab
Bila terserang hujan atau kelembapan karena keringat, sepatu sebentar angin-anginkan sampai kering. Bersih sampai tak ada kotoran yang ketinggalan toko baru didalam kotak. Untuk menghidarinya dari jamur put silika gel atau kamper dalam kotak untuk menyerap kelembapan.

9. Janganlah menumpuk sepatu
Janganlah tumpuk sepatu demikian saja tanpa ada kotak. Ini dapat mengakibatkan kerusakan bahan dan solnya. Menumpuk sepatu berkotak-kotak akan mengakibatkan kerusakan sepatu berada di bawahnya. Baiknya, pakai rack khusus untuk menaruh sepatu.

Sepatu selain jadi alas kaki dapat juga jadi penyempurna tampilan. Karenanya seperti aksesori yang lain, sepatu sangat perlu memperoleh perawatan. Untuk menghindar agar sepatu tidak berbau, janganlah memakai sepatu dengan keadaan kaki yang tengah basah. Sebab hal itu dapat mengakibatkan bakteri berkembang dan pada akhirnya sepatu kamu jadi berbau tidak enak.
  • Bila kamu memiliki sepatu berbahan kulit, taruhlah sepatu ditempat yang kering. Jauhi untuk menjemur sepatu dibawah sinar matahari, cukup diangin-anginkan saja agar sepatu tidak lembab dan berjamur. Janganlah dilap dengan memakai air dan pakai bahan lembut untuk mengelapnya. Khusus untuk sepatu berwarna putih, laplah dengan memakai odol putih sampai rata agar kulit sepatu tidak pecah-pecah dan lebih 
  • Untuk sepatu berbahan suede, jauhi terserang air dengan segera. Sikatlah sepatu dengan sikat sepatu yang halus agar debu yang melekat dapat di hilangkan. Lalu jemurlah sepatu di tempat yg tidak terserang cahaya matahari dengan langsung.
  • Bila kaki kamu selalu berkeringat, baiknya keringkan dulu. Lalu taburi dengan bedak talc agar kaki kamu tetaplah kering dan fresh keadaannya.
  • Janganlah lupa untuk memakai obat khusus penyemprot sepatu atau foot spray di bagian dalam sepatu kamu dan selekasnya angin-anginkan agar kering.
  • Sepatu pun memiliki hak memperoleh perawatan dengan khusus. Belum juga karena alur gunakan kamu yang memforsir sepatu jadi tidak enak dilihat sekali lagi karena dekil. Terkadang jadi karena demikian cintanya kamu dengan si sepatu ini, hanya dalam hitungan bln. jadi rusak atau jebol. Belum juga sepatu yang keseharian kamu gunakan itu keluarkan aroma tidak enak.
  • Bila sepatu kamu terbuat berbahan kulit, taruhlah sepatu ditempat yang kering dan tidak lembab, dan jauhi menjemur sepatu dibawah sinar matahari segera. Angin-anginkan saja agar sepatu tidak lembab dan berjamur. Janganlah mengelap sepatu kulit dengan memakai air! pakai bahan lembut untuk mengelapnya.
  • Untuk sepatu berbahan suede sesungguhnya nyaris sama juga dengan bahan kulit namun sepatu berbahan ini dapat dibersihkan lewat cara menyikat walau demikian memakai sikat khusus yang lembut atau dengan pembersih semprot khusus untuk bahan suede, misalnya leather cleaner buatan cololite. Setelah dibersihkan cukup diangin-anginkan saja dan biarlah sepatu dalam beberapa menit agar benar2 kering dan dapat di taruh di kotak sepatu yang di beri gel silica, namun gel ini harus di ganti dengan yang baru setiap 2 minggu sekali. 
  • Khusus untuk sepatu berwarna putih, dapat di lap dengan memakai odol putih sampai rata agar kulit sepatu tidak pecah-pecah dan lebih awet.
  • Pakai ganjalan dalam sepatu untuk melindungi bentuk, kamu dapt membelinya di took sepatu atau di supermarket, bila tidak miliki kamu mungkin memakai potongan kertas Koran yang telah kamu bentuk sesuai sama bentuk muka sepatu.
  • Untuk menghindar agar sepatu tidak berbau, janganlah memakai sepatu dengan keadaan kaki yang tengah basah, hal semacam ini dapat mengakibatkan bakteri berkembang dan pada akhirnya sepatu kamu jadi berbau tidak enak.

Komentar

Postingan Populer