Susunan Posisi Media Sosial Yang Paling Sering Digunakan


Susunan posisi dominasi secara berurutan, pertama adalah YouTube (43%), kemudian Facebook, WhatsApp, dan Instagram.Peran website sebagai media promosi memang sangat penting,tak lengkap rasanya sebuah perusahaan tidak mempunyai website karena website itu sebagai alat fital sebuah perusahaan,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan website. Pengguna Facebook (41%), WhatsApp (40%), Instagram (38%), dan Line (33%). Secara global pengguna internet mencapai angka empat miliar, dan pengguna media sosial naik 13 persen year-on-year mencapai 3,196 miliar (Kompas, 2018).


Peritel tradisional menghadapi masalah tantangan besar saat ini karena banyak pembeli generasi muda beralih ke belanja secara daring (Krbová & Pavelek, 2015).Persaingan bisnis tidak bisa dielakan,jalan yang bisa ditempuh untuk mengimbangi persaingan tersebut adalah dengan strategi pemasaran yang tepat salah satunya dengan website,jasa pembuatan website jakarta bisa membantu perusahaan dalam pembuatan website sebagai alat pemarasan atau media promosi untuk menghadapi persaingan bisnis. Menurut Shaw (2012), dalam lingkup pemasaran saat ini, perkembangan media sosial telah mengubah arus komunikasi dan memengaruhi komunikasi pemasaran.

Dengan pendekatan pemasaran inovatif, merek dan konsumen terhubung tanpa keterbatasan waktu, lokasi, dan fasilitas sarana komunikasi menggunakan pendekatan komunikasi dua arah, bukan satu arah seperti dalam komunikasi tradisional (Kim & Ko, 2012).Hasil penelitian Kozinets, Hemetsberger, & Schau (2008) dan Merz, Yi, & Vargo (2009) membuktikan bahwa munculnya komunikasi teknologi lanjutan telah mengubah sikap konsumen sebagai kontributor penurut dan menjadi salah satu konsumen pencetus ide yang aktif, seperti yang terlihat di media sosial. Dampak revolusioner ini menyebar ke seluruh dunia dan Indonesia khususnya (Kompas, 2018).

Komentar

Postingan Populer