Tips Merawat Sneaker

Image result for Tips Merawat Sneaker

Memiliki sepatu senaker pada harga yang mahal, kamu tentu tidak ingin sepatu itu cepat kotor ditambah lagi rusak sebelum waktunya kan? Oleh karenanya, penting sekali tahu bagaimanakah cara menjaga sneaker hingga bertahan lama serta tidak mudah rusak.

Dengar kata hujan tentu yang terbersit dibenak adalah basah serta becek dimana saja. Ditambah lagi saat kita pergi dari atau ke satu tempat. Pasti kita akan cemas pada barang bawaan atau baju serta sepatu yang dipakai sebab akan basah.

Sepatu atau sneakers adalah fashion harus yang dipakai saat akan melakukan aktivitas keluar rumah. Tetapi bila sneakers telah basah, semua gagasan yang kamu bikin bisa-bisa amburadul. Belum juga harus merasakan kaki yang basah serta berbau saat sesudah kenakan sneakers basah. Nah, di bawah ini panduan supaya kamu masih dapat nyaman menggunakan sneakers meskipun di luar sedang musim hujan.

1. Lihat proses pengeringan yang benar

Bila sepatu safety terlanjur basah, penting bagimu untuk mengeringkannya dengan benar dan baik supaya sneakers bisa tahan lama. Jauhi menempatkan sneakers dalam tempat yang lembab. Keringkan sneakers dengan baik dengan menggantungnya di luar ruang (tidak langsung terkena cahaya matahari) untuk mengeringkan dengan alami atau di kamar dengan hembusan kipas angin.

Bila tidak, kelembapan dapat mengakibatkan banyak penyakit serta infeksi di kulit. Tetapi bila dalam kondisi genting, kamu dapat keringkan dengan pengering rambut dengan tingkat panas rendah, sebab bila begitu panas jadi malah akan mengakibatkan kerusakan sneakers.

2. Langkah pembersihan yang benar

Langkah penting setelah itu untuk menjaga sneakers supaya bisa tahan lama ialah bersihkan dengan benar. Saat ini banyak laundry spesial sepatu yang dapat kamu jumpai. Bila ingin bersihkan sendiri, kamu dapat coba langkah alami seperti memakai baking powder, pasta gigi atau cuka.

3. Lihat sisi sneakers secara detail

Seperti dalam menjaga kulit badan, kulit dapat kelihatan bersih dengan merawatnya di luar. Tetapi bila inginkan hasil yang optimal memerlukan perawatan dari pada tubuh. Ini yang selanjutnya berlangsung pada sneakers yang perlu dilihat sisi dalamnya. Hal itu jelas supaya sepatu bukan sekedar telihat bagus tetapi dapat juga nyaman digunakan.

Langkah berikut dapat juga menghindarkan pembusukan atau tumbuhnya jamur pada sneakers. Langkah yang pertama dengan menaburkan bedak di atas permukaan insole atau alas kaki sisi dalam sneakers dengan teratur, sebab bedak bisa menyerap kelembapan. Kamu dapat juga taruh beberapa lembar tisu dalam sneakers semalaman untuk hilangkan berbau serta bakteri yang mengakibatkan infeksi.

4. Lihat area untuk menyimpan

Sesudah mengeringkan sneakers dengan baik, lihat tempat dimana kamu akan menyimpannya. Dianjurkan tidak untuk simpan kelamaan dalam laci atau almari sebab kadang-kadang sneakers membutuhkan udara. Jika keringat serta kelembapan ketinggalan, hal tersebut bisa mengakibatkan kerusakan serta membuat sneakers bau tidak enak.

Bila bertali, lebih baik mengeluarkannya serta mengeringkannya dengan terpisah sebelum menyimpannya. Kemaslah dengan rapi di kantong kain yang punya rongga udara, selanjutnya lapisi dengan lembaran kertas serta shower cap.

5. Menggunakan pelindung air

Jalan keluar lain untuk menghindarkan beberapa masalah yang berlangsung pada musim hujan adalah spray anti air. Spray anti air bisa membuat perlindungan sepatu dari kelembapan, jadi pengharum, serta bisa membuat struktur sneakers masih rapi. Langkah yang lain adalah dengan memoleskan petroleum jelly atau lilin pada permukaan sneakers. Permukaan licin serta berminyak akan membuat air mengalir demikian saja.

6. Lihat permukaan bawah sneakers yang licin

Yang tentu dirasakan tiap orang saat hujan adalah pastinya licin. Keadaan sneakers yang licin pasti membahayakanmu saat berjalan. Langkah untuk menangani permasalahan ini yakni dengan menggosok selembar kertas pasir (amplas) di permukaan bawah sneakers. Tetapi gosok dengan perlahan-lahan supaya tidak justru merusaknya.

Komentar

Postingan Populer