Fitur Yang Harus Ada Pada Software Inventory



Barang ini adalah stok barang yang akan dijual atau diolah kembali untuk dipasarkan kepada konsumen. Baik itu bahan baku, bahan jadi dan lainnya. Dengan sistem ini, memungkinkan perusahaan untuk bisa mengelola persediaan barang dengan lebih baik.

Lalu, Fitur Apa yang Seharusnya Ada?

1. Manajemen Stok
Salah satu fitur yang wajib ada dalam aplikasi ini adalah manajemen stok. Fitur yang satu ini sangat berguna untuk membantu bisnis daring Anda dalam memantau, mengecek, menginput stok barang yang ada dalam gudang penyimpanan Anda. Menggunakan aplikasi sistem inventory akan memudahkan Anda mengelola stok barang perusahaan Anda, apabila ingin membuat aplikasinya sekarang sudah ada jasa pembuatan software inventory untuk kebutuhan perusahaan Anda. Fitur ini juga secara otomatis bisa mengurangi stok barang jika ada penjualan dalam stok barang tersebut.

2.Manajemen Procurement
Fitur lainnya yang wajib ada dalam aplikasi tersebut adalah manajemen procurement atau pengadaan barang. Fitur yang satu ini akan membantu bisnis Anda dalam mengatur jumlah minimal stok barang yang tersedia di gudang. Nah, jika stok barang yang ada di gudang sudah mencapai batas minimal, maka ada notifikasi yang ditampilkan.

3. Manajemen Supplier
Fitur lain yang wajib ada dalam aplikasi bisnis ini adalah manajemen supplier. Fitur yang saat ini sangat membantu bisnis daring karena menyimpan seluruh informasi lengkap tentang data pemasok yang bisa dihubungi. Mengingat pentingnya sistem inventory barang dalam dunia bisnis sekarang maka dari itu jasa pembuatan program inventory hadir di Indonesia.
 Dengan fitur ini pun, Anda bisa membandingkan penawaran yang diberikan satu supplier dengan supplier lainnya sehingga bisa dapatkan harga terbaik.

4. Membuat Barcode Scanning
Masih ada lagi fitur yang wajib ada dalam aplikasi tersebut. Ia adalah fitur membuat barcode scanning atau pelabelan. Ini bisa dibilang kunci pendataan stok produk yang lebih mudah. Dengan adanya fitur ini, maka Anda akan memudahkan Anda dalam menginput stok barang masuk maupun keluar.

5. Shipment Tracking
Fitur lain yang wajib ada adalah shipment tracking yang mampu memudahkan Anda dalam melacak pengiriman barang yang berjalan ke pelanggan. Dengan fitur ini, Anda bisa memberikan konfirmasi pengiriman dan penerimaan barang secara langsung dengan sistem yang lebih cepat serta praktis.

Komentar

Postingan Populer