Peran Teknologi Dalam Dunia Bisnis


Perkembangan dunia teknologi yang semakin pesat dan cepat terutama dibidang teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini membuat manusia tidak terpisahkan oleh jarak, ruang dan waktu. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini membuat manusia dapat mengembangkan berbagai macam peralatan yang digunakan sebagai alat bantu dalam menjalankan aktifitas sehari-hari sehingga dapat mendukung produktifitas.  Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi keuangan akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan aktifitas yang semakin bertambah membuat seseorang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Terkadang hal ini membuat seseorang tidak memikirkan untuk membuat suatu perencanaan keuangan. Sebuah perencanaan keuangan memang diperlukan oleh seseorang untuk mengatasi masalah keuangan yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari seperti gaji yang tidak pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan, saldo tabungan yang selalu minim, tagihan kartu kredit yang semakin mahal dan biaya hidup yang semakin mahal sehingga membuat pengeluaran setiap bulan selalu lebih besar dari budget yang disediakan.  Kebutuhan akan perhitungan keuangan oleh banyak orang maka dari itu jasa pembuatan aplikasi finance akan membantu banyak orang dalam pembuatan aplikasi tersebut.

Permasalahan itu terjadi karena sering melakukan pengeluaran yang tidak penting seperti belanja kebutuhan yang tidak perlu dan mendesak, mudah tergiur dengan sale yang sedang diadakan dan sebagainya. Bahkan lupa dengan barang-barang yang telah dibeli juga dapat membuat kesulitan dalam melakukan perincian pengeluaran. Sehingga seseorang tidak tahu kenapa budget yang digunakan selalu berkurang. Seiring dengan tingkat mobilitas yang tinggi, beberapa tahun terakhir ini telah muncul berbagai macam perangkat bergerak atau mobile device yang berkembang pesat salah satunya adalah smartphone Android.


Smartphone Android adalah perangkat seluler dengan sistem operasi Android yang memiliki kemampuan yang tinggi disertai dengan fitur-fitur yang semakin lengkap. Dengan adanya teknologi smartphone Android akan membuat pengguna semakin dimudahkan dengan beragam aplikasi yang dikembangkan oleh para pengembang. Oleh karena itu, penulis mengambil judul “Perancangan Aplikasi Manajemen Keuangan Pribadi Berbasis Android” agar setiap orang dapat lebih teliti dalam melakukan perincian keuangan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang serta lebih bijaksana dalam mengatur pendapatan.

Komentar

Postingan Populer