Langkah Memilih Software Akuntansi

Langkah Memilih Software Akuntansi Terbaik


1. Bicaralah dengan karyawan yang akan menggunakan aplikasi
Cari tahu apa yang sebenarnya mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Setelah Anda memahami kebutuhan akuntansi Anda, buatlah banyak daftar software pilihan yang akan masuk menjadi pertimbangan Anda. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi akuntansi akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Ketahui anggaran Anda
Cari tahu berapa banyak Anda dapat membayar saat ini. Ini akan menyaring hampir setengah dari daftar software  akuntansi yang telah Anda catat tadi.

3. Cari review dan ulasan positif
Google adalah teman terbaik Anda dan harus menjadi titik pertama dalam memulai penelitian Anda. Lihat situs perbandingan perangkat lunak dan testimoni dari pengguna yang ada. Tandai software yang menurut Anda baik, Anda bisa menggunakan catatan dalam spreadsheet sederhana.

4. Jadwalkan demo
Kunjungi situs web penyedia software yang bersangkutan dan minta demo, atau biasanya Anda bisa mencoba menggunakan software tersebut secara gratis selama beberapa hari. Selanjutnya, Anda dapat mengajukan pertanyaan terkait dengan kebutuhan bisnis Anda selama demo atau masa trial. Tonton video pengenalan aplikasi tersebut jika tersedia.

5. Lakukan uji coba
Selalu uji coba sebelum membeli software apapun. Simulasikan transaksi yang terkait dengan bisnis Anda dan periksa keakuratan laporan. Jika semuanya terlihat baik, Anda sudah siap!

Komentar

Postingan Populer