Cara Membersihkan/Menjaga Sepatu Kanvas & Sneakers, Putih atau Berwarna


Salah satunya item fashion yang harus dipunyai oleh kamu yang pilih style casual dalam pekerjaan seharian ialah sapatu kanvas. Tidak hanya sebab trend yang sedang berkembang, sepatu kanvas benar-benar nyaman dipakai serta benar-benar bertahan lama. Bila dibanding dengan sepatu berbahan yang lain, sepatu kanvas relatif lebih gampang dibikin bersih dan dirawat. Meski begitu, tetap kamu harus lakukan perawatan supaya sepatu kanvas kecintaan kamu masih kelihatan bagus.

Apa Itu Sepatu Kanvas?

Awalnya, kamu butuh untuk kenal terlebih dulu tentang apakah itu sepatu kanvas. Pada intinya sepatu kanvas dibuat dari kain yang mempunyai serat besar serta kecil seperti kain kanvas terpal, kain kanvas WP, atau kain kanvas SR-10 yang selanjutnya digabungkan dengan karet untuk bahan sol sepatu. Sebab memakai kain yang mempunyai serat besar, karena itu sepatu kanvas mempunyai perputaran udara yang lumayan baik untuk menepis berbau kaki tetapi sepatu kanvas sangat gampang untuk menyerap air.

Langkah Hilangkan Kotoran Pada Sepatu Kanvas

Memakai model sepatu safety kanvas sama rasa-rasanya seperti memakai pakaian pada kaki kita, sering pakaian yang tengah kita pakai terserang noda yang membuat kita cemas sekejap, begitu halnya sepatu kanvas. Sebab nyaman untuk dipakai dalam pekerjaan seharian, seringkali tanpa ada kita sadari sepatu kanvas kita terserang noda lumpur.

Bila kebetulan lumpur yang melekat sedikit, kamu cukup membersihkannya dengan tisu basah. Tetapi, jika lumpurnya lumayan banyak, sebaiknya bila kamu menanti lumpur itu kering, setelah kering kamu dapat tepuk-tepukan di lantai sampai lumpur itu rontok. Untuk sepatu kanvas berwarna putih, sedapat mungkin jangan langsung dicuci memakai air bila terserang noda lumpur, membersihkan dengan kain kering saja terlebih dulu serta nantikan sampai kering sebelum menepuknya,

Pakai Air, Sikat serta Sabun

Di bagian luar sepatu, kamu cukup membilasnya dengan air yang telah digabung dengan sabun atau diterjen/sabun bersihkan pakaian, selanjutnya disikat dengan memakai sikat gigi atau sikat berbulu nilon. Yakinkan kamu memakai air hangat saat mencuci sepatu kamu, baru saat kamu telah usai menyikatnya, kamu dapat membilasnya dengan memakai air dingin.


Air, Sikat serta Baking Soda

Sisi pada dalam sepatu seringkali lepas dari perhatian kita, walau sebenarnya ruang itu makin banyak menaruh kotoran serta bakteri yang dapat mengakibatkan berbau kaki. Untuk bersihkan sisi dalam sepatu kanvas, kamu cukup lakukan langkah yang sama dengan bersihkan sisi luar. Tetapi, kesempatan ini ubah air sabun/diterjen kamu dengan air yang telah digabung dengan baking soda. Mengapa baking soda? Sebab baking soda lebih efisien bersihkan kotoran serta dapat hilangkan berbau kaki, diluar itu baking soda jg dapat mengusung tersisa sabun. Pakai air dingin saat mencuci.


Jauhi Sabun yang Memiliki kandungan Pemutih

Jumlahnya sepatu kanvas dengan beberapa warna cerah seperti warna biru, kuning, magenta dan lain-lain tentu saja memerlukan perawatan yang lebih dibanding dengan sepatu kanvas berwarna putih. Untuk bersihkan sepatu kanvas berwarna yang kamu punya, sedapat mungkin jauhi memakai sabun atau diterjen yang memiliki kandungan pemutih sebab bisa memudarkan warna yang ada.


Pakai Formula Spesial untuk Sepatu Kanvas

Bila cemas salah serta ingin yang telah dapat dibuktikan bisa bersihkan atau memutihkan sepatu kanvas, pakai formula yang telah di-tes serta dipakai seharian oleh shoe laundry. Diantaranya yang bisa kamu coba ialah produknya KANS[/ref], yang telah memiliki shoe laundry mereka sendiri di Jakarta serta Jogja. Harga dapat dijangkau, serta langkah pemakaiannya kamu temukan saat beli produk itu, serta kamu dapat menanyakan langsung pada sellernya langsung di sini.


Mengeringkan Sepatu Kanvas

Untuk mengeringkan sepatu kanvas kamu membutuhkan kertas coklat atau kertas handuk serta kain bersih yang tebal. Peranan dari kain bersih tebal untuk menolong proses pengeringan pada sepatu kamu sebab kain itu akan menyerap air yang berada di sisi dalam. Sedang peranan dari kertas coklat atau kertas handuk untuk membungkus sepatu dan untuk menolong menyerap air lebih cepat. Jangan memakai kertas koran sebab tinta pada kertas itu bisa luntur serta mengotori sepatu kamu.

Sesudah sepatu kanvas kamu kering, jangan cepat-cepat menyimpannya. Kamu masih butuh lakukan langkah paling akhir untuk bikin sepatu kamu betul-betul kering. Triknya cukup gampang kok, kamu perlu mengangin-anginkannya saja. Jauhi menjemur sepatu kanvas dibawah terik cahaya matahari sebab akan membuat warna pada sepatu cepat menghilang, serta jauhi juga mengeringkan sepatu di dekat perapian sebab akan membuat lem pada sepatu cepat terlepas.


Jangan Memakai Mesin Bersihkan

Sebagian orang terkadang pilih untuk bersihkan sepatu kanvas dengan memakai mesin pencuci. Ini ialah langkah yang salah serta butuh kamu jauhi, sebab sepatu kanvas yang dicuci memakai mesin pencuci akan gampang rusak serta ringkih. Lebih baik kamu memakai beberapa panduan simpel yang telah diberitakan di atas, atau bawa sepatu kanvas favorite kamu ke shoe laundry atau pencucian sepatu paling dekat.

Komentar

Postingan Populer