Gak usah bingung! Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Terbaik Buat Kamu


Tahukah kamu, sepatu lari atau jogging berlainan dengan sepatu olahraga lain? beberapa orang, khususnya pemula yang tidak tahu hal itu. Hingga, merek sepatu yang beredar banyak di market seperti Adidas, Puma, serta Nike, sering membuat bingung dalam pilih sepatu lari mana yang paling baik serta nyaman buat kamu.

Di bawah ini panduan yang dibutuhkan buat kamu yang masih bingung dalam pilih sepatu lari:

Pertama, pilih ukuran
Ukuran untuk type sepatu lari berlainan dengan sepatu lain. Jika umumnya kamu pilih ukuran yang cocok di kaki. Saat ini, pada model sepatu safety lari, pilih ukuran yang semakin besar. Triknya waktu coba sepatu lari, input jari tangan kamu sampai ke sisi tumit kaki. Ini nanti untuk memberikan ruangan pada kaki. Adanya ruangan lebih seputar 1 cm dari tumit itu, kamu dapat lari bebas tanpa ada beban pada jari kaki.

Related : Karena Latihan 3 Kali Satu minggu serta Berdoa, Adelia Meyakini Jadi Juara Lari
Butuh disaksikan nih, lebar kaki kamu. Pada sepatu bikinan luar negeri, umumnya ukuran lebar sepatu cukup sempit. Oleh karenanya sebelum kamu beli, tidak ada kelirunya mengecek sisi lebarnya ya.

Ke-2, pilih bantalan yang nyaman untuk kamu
Buat pemula, bantalan sepatu yang pas ialah yang tebal. Dengan bantalan tebal, kamu dapat kurangi permasalahan sakit atau luka otot.

Type bantalan spike untuk lari cepat

Untuk lari dengan kecepatan, sepatu lari type spike lebih menapak di tanah. Pas buat kamu yang cari sepatu untuk perlombaan serta memprioritaskan kecepatan.

Type Heel yang tinggi untuk pemula

Buat pemula, semestinya kamu pilih heel-nya tinggi, sebab akan memberi kenyamanan dengan bantalan yang tebal.

Ke-3, pilih sepatu lari yang mudah untuk kurangi rasa capek
Lari dalam periode waktu lama, harus memerhatikan berat sepatu. Bila berat sepatu berat bisa menjadi beban buat kaki, hingga kamu bisa saja cepat capek serta tidak nyaman dalam lari. Sekarang telah ada beberapa produk sepatu lari yang mudah, dengan berat cuma 260g.

Ke empat, Pilih yang bisa menahan bentrokan atau luka
Benturan-benturan kaki saat lari semakin besar dibanding waktu berjalan kaki. Khususnya bentrokan dibagian tumit serta ujung jari semakin lebih gampang terima luka. karenanya, kamu harus sedapat mungkin pilih sepatu lari yang bantalannya bisa meredamkan bentrokan waktu lari. Contoh kamu dapat pilih sepatu yang mempunyai pelindung di bagian tumit serta ujung jari berbentuk gel atau pelindung lain.

Nah, saat ini tidak bingung bukan dengan beberapa type sepatu lari yang tersebar di market. Tentu kamu telah tahu kan, sepatu lari mana yang perlu kamu pilih serta temukan?! Mudah-mudahan berguna..

Komentar

Postingan Populer