Dampak Pekembangan Ekonomi Digital

Dampak Pekembangan Ekonomi Digital
Ekonomi Digital

Dampak Pekembangan Ekonomi Digital

Perkembangan ekonomi digital juga telah mengakibatkan pertumbuhan penjualan sektor ritel melemah. Pada Agustus 2017, pertumbuhan penjualan sektor ritel hanya 2,2 persen dari sebelumnya 8-10 persen. Kepopuleran atau keberhasilan dari suatu bisnis bisa diukur dengan semenarik apa sebuah website yang dimiliki perusahaan tersebut,jasa pembuatan website jakarta barat bisa membantu para pembisnis dalam pembuatan website untuk perusahaannya.Ekonomi digital masih menjadi tantangan bagi sebagian pengusaha, karena bagi yang mampu beradaptasi, keuntungan berlipat ganda akan didapat. Sebaliknya, pengusaha yang tidak dapat mengikuti kecanggihan perkembangan zaman bukan tidak mungkin akan jauh ketinggalan.

Anak-anak muda menjadi kelompok yang sangat antusias menggeluti bisnis berbasis digital. Banyak pebisnis muda yang sukses memanfaatkan teknologi.Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi digital sangatlah pesat begitu juga dalam dunia website,perusahaan pasti memerlukan website untuk menunjang keberhasilan bisnis mereka dengan jasa pembuatan website jakarta barat akan memudahkan pengusaha dalam pembuatan website. Usaha mereka pun mengalami pertumbuhan cukup signifikan. Menurut Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Djaring, Laksamana Mustika, pertumbuhan bisnis anak muda tidak terlepas dari kejelian mengeksplorasi media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Youtube. Digitalisasi membuat pengusaha lebih mudah memperkenalkan merek dan memasarkan produknya.


Jika dulu pengusaha sulit mencari pemasok, kini hampir semua barang mudah ditemukan di platform perdagangan elektronik.Berdasarkan latar belakang tersebut, maka tulisan ini mencoba untuk menganalisis dampak yang terjadi dari perkembangan ekonomi digital dan tantangan yang harus dihadapi pemerintah dan masyarakat dalam memanfaatkan peluang yang ada.

Komentar

Postingan Populer